Tahapan proses :
-Pengembangan strategi produk baru
Tujuan dari strategi ini adalah mengidentifikasi relung produk baru yang mengangkat pencapaian objektif perusahaan.
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : objektif perusahaan, hasil evaluasi kekuatan dan kelemahan perusahaan terkini, khususnya pasar dan produk.
-Penggalian ide produk baru
Tujuan dari strategi ini adalah pengembangan konsep produk baru yang memungkinkan
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : ide dari karyawan, mitra kerja konsumen, kompetitor.
metode brainstorming, focus groups.
-Penyaringan dan evaluasi ide produk baru
Tujuan dari strategi ini adalah menyaring ide produk baru yang baik, dan membuang ide yang buruk secepatnya
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : kriteria seleksi, uji konsep. Metode sistem pembobotan
-Analisis bisnis
Tujuan dari strategi ini adalah mengidentifikasi keistimewaan/fitur produk dan strategi pemasaran, rancangan proyeksi finansial
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : antisipasi strategi bauran pemasaran, ekonomi, hukum, produksi,analisa laba
Strategi pemasaran perusahaan Jasa
Mengola diferensiasi jasa :
sumber :
cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia
-Pengembangan strategi produk baru
Tujuan dari strategi ini adalah mengidentifikasi relung produk baru yang mengangkat pencapaian objektif perusahaan.
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : objektif perusahaan, hasil evaluasi kekuatan dan kelemahan perusahaan terkini, khususnya pasar dan produk.
-Penggalian ide produk baru
Tujuan dari strategi ini adalah pengembangan konsep produk baru yang memungkinkan
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : ide dari karyawan, mitra kerja konsumen, kompetitor.
metode brainstorming, focus groups.
-Penyaringan dan evaluasi ide produk baru
Tujuan dari strategi ini adalah menyaring ide produk baru yang baik, dan membuang ide yang buruk secepatnya
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : kriteria seleksi, uji konsep. Metode sistem pembobotan
-Analisis bisnis
Tujuan dari strategi ini adalah mengidentifikasi keistimewaan/fitur produk dan strategi pemasaran, rancangan proyeksi finansial
Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : antisipasi strategi bauran pemasaran, ekonomi, hukum, produksi,analisa laba
Strategi pemasaran perusahaan Jasa
Mengola diferensiasi jasa :
- tawaran
- penyajian dan
- kesan yang terbedakan
- memberdayakan karyawan
- standar kualitas jasa yang tinggi
- memperhatikan kinerja dengan cermat
- meningkatkan etos kerja karyawan
- memanfaatkan perkembangan teknologi
sumber :
cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar