Sabtu, 26 November 2011

Pengelolaan produk dan Pengembangan produk baru

Tahapan proses :

-Pengembangan strategi produk baru
  Tujuan dari strategi ini adalah mengidentifikasi relung produk  baru yang mengangkat pencapaian objektif perusahaan.
  Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : objektif perusahaan, hasil evaluasi kekuatan dan kelemahan perusahaan terkini, khususnya pasar dan produk.

-Penggalian ide produk baru
  Tujuan dari strategi ini adalah  pengembangan konsep produk baru yang memungkinkan
  Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : ide dari karyawan, mitra kerja konsumen, kompetitor.
metode brainstorming, focus groups.
  
-Penyaringan dan evaluasi ide produk baru
  Tujuan dari strategi ini adalah  menyaring ide produk baru yang baik, dan membuang ide yang buruk secepatnya
  Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : kriteria seleksi, uji konsep. Metode sistem pembobotan

-Analisis bisnis
  Tujuan dari strategi ini adalah  mengidentifikasi keistimewaan/fitur produk dan strategi pemasaran, rancangan proyeksi finansial
  Informasi pemasaran dan Metode yang digunakan : antisipasi strategi bauran pemasaran, ekonomi, hukum, produksi,analisa laba

Strategi pemasaran perusahaan Jasa

Mengola diferensiasi jasa :
  • tawaran
  • penyajian dan
  • kesan yang terbedakan
Mengelola kualitas jasa :
  • memberdayakan karyawan
  • standar kualitas jasa yang tinggi
  • memperhatikan kinerja dengan cermat
Mengelola produktivitas jasa :
  • meningkatkan etos kerja karyawan
  • memanfaatkan perkembangan teknologi

sumber :
cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar