PERAN PEMASARAN DALAM MASYARAKAT
Suatu perusahaan harus membuat pelayanan semaksimal
mungkin kepada pelanggan agar terpuaskan kebutuhannya sehingga tercipta
loyalitas demi kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Sayangnya pada masa kini
perusahaan lebih mementingkan laba dari pada kerugian yang diakibatkan, bahkan
sampai merusak alam.
Konsumerisme
Sekarang ini sering sekali terjadi komplain dari
pelanggan atas barang dan jasa yang diterima tidak sesuai dengan apa yang
diharapkan, hal ini diakibatkan ketidak seriusan perusahaan dalam mengelelola
kegiatan perindustriannya.
4 hak konsumen
- Hak atas keselamatan
- Hak untuk diberitahu
- Hak untuk memilih
- Hak untuk didengar
- Hak untuk menjadi konsumen minoritas tanpa kekurangan
Perilaku
Konsumen
Menurut Engel (1994) Perilaku
konsumen merupakan tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan,
mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang
mendahului dan menyusuli tindakan ini.
Citra
Konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi sesuatu bukan
hanya mengharapkan sekedar barang saja, akan tetapi ada sesuatu yang lain.
Sesuatu yang lain itu sesuai dengan citra yang terbentuk dalam dirinya. Suatu
perusahaan berkepentingan untuk memberikan informasi kepada publik agar dapat
membentuk citra yang baik.
Sumber:
fitrian.staffsite.gunadarma.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar