Kamis, 13 Oktober 2011

Peran Pemasaran Dalam Masyarakat


PERAN PEMASARAN DALAM MASYARAKAT
Suatu perusahaan harus membuat pelayanan semaksimal mungkin kepada pelanggan agar terpuaskan kebutuhannya sehingga tercipta loyalitas demi kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Sayangnya pada masa kini perusahaan lebih mementingkan laba dari pada kerugian yang diakibatkan, bahkan sampai merusak alam.
Konsumerisme
Sekarang ini sering sekali terjadi komplain dari pelanggan atas barang dan jasa yang diterima tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, hal ini diakibatkan ketidak seriusan perusahaan dalam mengelelola kegiatan perindustriannya.
4 hak konsumen
  1. Hak atas keselamatan
  2. Hak untuk diberitahu
  3. Hak untuk memilih
  4. Hak untuk didengar
  5. Hak untuk menjadi konsumen minoritas tanpa kekurangan
Perilaku Konsumen
Menurut Engel (1994) Perilaku konsumen merupakan tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan menyusuli tindakan ini.
Citra
Konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi sesuatu bukan hanya mengharapkan sekedar barang saja, akan tetapi ada sesuatu yang lain. Sesuatu yang lain itu sesuai dengan citra yang terbentuk dalam dirinya. Suatu perusahaan berkepentingan untuk memberikan informasi kepada publik agar dapat membentuk citra yang baik.

Sumber:
fitrian.staffsite.gunadarma.ac.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar