Selasa, 11 Oktober 2011

MANAJEMEN DAN BUDAYA


MANAJEMEN DAN BUDAYA

            Salah satu contoh penerapan budaya dalam pengaruhnya terhadap manajemen adalah seperti pada transportasi yang sering saya alami yaitu kereta api,setiap sore saya menemui budaya yang terjadi dalam masyarakat seperti mengantri loket kereta api,mereka tidak memperhatikan keadaan di sekitar,mereka cenderung lebih mengutamakan keegoisan diri sendiri sehingga terjadi ketidak teraturan dalam mengantri,dan dari pihak PT.KAI pun tidak menerapkan manajemen yang baik,sehingga budaya seperti ini terus menerus terjadi,ketidak teraturan dalam mengantri,ditambah dengan keegoisan diri sendiri yang terus dilakukan oleh masing-masing orang menyebabkan masalah ini sulit tertanggulangi.
            Seharusnya PT.KAI ini menghubungkan antara kebudayaan yang sering terjadi dalam masyarakat dengan manajemen yang baik,baik dari manajemen waktu maupun memanajemen tempat,jika PT.KAI bisa menerapkan pola manajemen ini,saya yakin katidak teraturan yang terjadi dapat tertanggulangi.
            Beberapa contoh penanggulangan masalah ini menurut saya adalah seperti menambah pegawai loket,menambah loket itu sendiri,memberi pembatas baris di setiap loket agar antrian pembelian tiket kereta dapat lebih teratur,dan menambah loket khusus untuk informasi agar masyarakat yang membeli tiket tidak berlama-lama berada di loket pembelian tiket untuk menanyakan informasi jadwal kereta,saya rasa jika PT.KAI bisa membuat manajemen yang baik,akan membuat antrian menjadi lebih teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar